Kepercayaan di masa depan American Airlines

Kepercayaan di masa depan American Airlines. Kami sangat senang mereka mengambil langkah yang menunjukkan komitmen dan tekad, "kata IAG, yang memiliki usaha patungan dengan American Airlines pada rute transatlantik, dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa.

AMR Corp mengajukan perlindungan sukarela 11 Bab kebangkrutan awal pada Selasa setelah gagal untuk memenangkan kesepakatan dengan pilot awal bulan ini untuk pare biaya tenaga kerja.

"Usaha bersama kami, yang merupakan jual beli perjanjian berbagi pendapatan, terus beroperasi seperti biasa," tambah IAG.

Saham di IAG, yang telah jatuh 11 persen dalam tiga bulan terakhir, adalah 2,1 persen ke 141,5 pence pada 1445 GMT dengan, menilai perusahaan pada sekitar 2,7 miliar pound.

Amerika mengatakan kebangkrutan itu akan tidak berdampak langsung pada operasi hukum di luar Amerika Serikat dan tidak mempertimbangkan debitur-in-kepemilikan pembiayaan.

"Dari perspektif pemesanan mungkin sebuah maskapai penerbangan dalam bab 11 bisa kurang menarik bagi konsumen sehingga bisa terkena sentimen," kata Stephen Furlong, seorang analis di pialang saham Davy.

"Saya tidak berpikir ini akan mengubah strategi IAG itu meskipun dan Amerika akan terus menjadi bagian penting dari bisnisnya."

PEMESANAN KETIDAKPASTIAN?

Awal tahun ini American Airlines menempatkan salah satu pesanan pesawat terbesar dalam sejarah penerbangan dengan pembuat pesawat Boeing Co (BA.N) dan Airbus (EAD.PA), yang bisa total lebih dari 900 pesawat, senilai hampir $ 40 miliar.

Amerika menempatkan perintah awal untuk 260 pesawat Airbus A320 dengan opsi untuk membeli 365 tambahan untuk total order kemungkinan 625. Maskapai ini juga menempatkan perintah awal dengan Boeing untuk 200 dari 737 keluarga-nya pesawat, dengan opsi untuk membeli 100 tambahan. Jika semua opsi tersebut dilaksanakan, Airbus akan memberikan penuh dua-pertiga dari armada baru narrowbody American Airlines.

Saham EADS Airbus pemilik adalah 3,2 persen turun di 20,66 € oleh 1440 GMT, sementara Boeing saham di New York naik 0,8 persen pada $ 65,54.

AMR telah menjadi satu-satunya operator utama AS untuk menghindari proses kepailitan di dekade terakhir, langkah para pesaingnya telah digunakan untuk merestrukturisasi perjanjian kerja mereka dan mengurangi biaya.

Finlandia pembawa Finnair (FIA1S.HE), bagian dari aliansi Oneworld American Airlines, mengatakan pihaknya yakin Amerika akan mampu menarik melalui dengan menurunkan biaya dasar mereka.

"Saya ingin menggarisbawahi bahwa semua maskapai penerbangan Amerika lainnya telah melewati proses ini, sehingga mereka adalah orang terakhir di sini Mereka akan melanjutkan operasi mereka seperti biasa, sehingga pengajuan tidak akan memiliki dampak bagi pelanggan mereka atau kerjasama yang Oneworld. kita dengan mereka, "kata juru bicara Finnair Paivyt Tallqvist.